Saya sudah beberapa bulan terakhir
memiliki E-Money yang sering saya gunakan untuk naik Transjakarta atau membayar
tol. Hari minggu lalu Tanggal 16 November 2014 tiba-tiba kartu E-Money saya
tidak dapat digunakan untuk transaksi. Setiba dirumah, saya cek saldo di ATM
dan itupun tidak dapat berhasil. Saya pun berkesimpulan bahwa kartu E-Money
saya rusak.
Dikarenakan kesibukan di kantor,
saya baru mendatangi kantor cabang Bank Mandiri Cabang Kebon Sirih pada hari
kamis tanggal 20 november 2014. Saya dilayani oleh CSO atas nama Sandra
Sjahfitri (maaf kalau salah). Melalu informasi beliau saya diberitahu bahwa:
1. Benar,
kartu saya rusak
2. Uang
yang berada di dalam kartu bisa transfer hanya ke Rekening Mandiri saja
3. Saya
tidak akan dapat penggantian kartu
Poin terakhir adalah yang cukup
mengejutkan saya. Karena kartu tersebut saya beli di salah satu halte Transjakarta
dengan biaya 40rb rupiah dan mendapatkan nominal saldo 20rb rupiah. Tentu saja
dengan rusaknya kartu ini saya akan kehilangan 20rb rupiah (nilai kartu). Bank
Mandiri sendiri telah mengantisipasi hal ini (yang jujur saja baru say baca) di
web-nya. Ini syarat dan ketentuan E-Money yang saya copy langsung dari web
(poin no.1, 2 dan no.11):
1.
Kartu mandiri e-money adalah milik Bank dan atas permintaan Bank
kepada Pemegang Kartu, wajib segera mengembalikan kartu mandiri e-money kepada
Bank tanpa syarat.
2.
Bank tidak berkewajiban untuk mengganti kerugian akibat kartu
yang rusak karena kelalaian Pemegang Kartu, hilang, dicuri atau digunakan oleh
pihak yang tidak berwenang dan Bank tidak akan mengganti kartu mandiri e-money
yang hilang dengan kartu yang baru.
11. Apabila kartu mandiri e-money rusak, Bank tidak melakukan pemblokiran, tidak mengganti fisik kartu namun Bank mengembalikan saldo.
Berkaca
dari pengalaman saya, berhati-hatilah menyimpan E-Money anda dan jangan sampai
rusak. Karena apabila rusak anda bisa rugi 20rb dan harus membeli E-Money baru.
21 komentar:
Hellooo 20 rb aja udah ikhlasin aja.. beli lagi yg baru
nah coba kalo 5x rusak???
X100 brapa?
Coba tolong mikir sedikit jika yg rusak ribuan atau jutaan pengguna yg rusak 20rb x berapa..karena pengalaman pribadi sy sudah 3x rusak dan banyak teman lainnya yg senasib sama..setelah pakai produk emoney lain samapai lecek itu kartu tidak bermasalah..berarti kartu emoney mandiri memang kualitasnya jelek.
Kalo patah bisa gak sih di klaim saldo kita balik?
Nah sama,sampai saat ini e money saya tidak dpt di gunakan.dan saldo masih 100rb lumayan kan,sayang apabila tidak dpt di gunakan.
Poin ke 1: Kartu mandiri e-money adalah milik Bank dan atas permintaan Bank kepada Pemegang Kartu, wajib segera mengembalikan kartu mandiri e-money kepada Bank tanpa syarat.
Kita beli kartu e money 20.000 (kartunya saja). Tapi kartu e toll milik bank?
Kita beli apa nyewa kartu sih!?
E money mandiri nyusahin..... Isi saldo bisa di halte Transjakarta,tp giliran scan pintu masuk gak bisa...buang buang uang aja sudah di isi malah ga bisa.
Seharusnya Bank mandiri sediakan solusi kembalikan uang cash bagi pengguna e toll mandiri yg tdk ada tabungannya di bank mandiri jika kartunya rusak.
punya gw rusak juga... padahal baru beli 2 bulan lalu...
Kalo ga punya rekening mandiri, bisa kembali ga saldo bentuk cash ?
Saya udah pernah ganti emoney ke bank mandiri karena ga kebaca,katanya saya harus beli kartu lagi dan saldo lama bkal di transfer ke rek mandiri istri saya, baru pake hampir 2bulan emoney rusak lagi, saldo yg waktu itu belum juga masuk mau komplin ga bisa karena resi kemarin hilang lupa taruh dimana, alhasil rugi deh.
kartu yg pecah gimana ya,,
Kalo kartu patah bisa gk kita klaim saldo kita??lumayan lo punya aku saldo masih 200rb tpi e money nya rusak
Bener nih,emang g seberapa 20 rb.pengalamanjg pernah kejadian di saya...ribetnya claim saldo sisa itu di mandirinya....
E money saya patah tp emoney saya udh gambar custom gt jd ga keliatan apa" nya kira" msh bsa di benerin saldonya msh 40rbuan lumayan
Posting Komentar